Jumat, 04 Mei 2018

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – PKS Bantah Anak Emaskan Aher Jadi Cawapres Prabowo



PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Partai Keadilan Sejahtera menyodorkan sembilan nama kadernya menjadi bakal calon wakil presiden untuk Prabowo Subianto.
Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid membantah partainya memprioritaskan Ahmad Heryawan atau Aher dari sembilan nama tersebut.
Meski diakuinya, Gubernur Jawa Barat dua periode itu unggul berdasarkan survei internal PKS.
"Akhir-akhir ini, dari awal dari sisi PKS Pak Aher memang adalah yang memenangkan pemilihan internal PKS," kata Hidayat di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat 4 Mei 2018.
Menurutnya, dengan survei itu, menegaskan PKS tak mengistimewakan Aher, ketimbang delapan nama yang lain. Dia menekankan, keputusan PKS tetap menyodorkan sembilan nama untuk dipertimbangkan Prabowo.
"Bukan berarti kemudian beliau (Aher) yang diutamakan di dalam dialog yang dilakukan oleh tim dari PKS kepada mitra koalisi. Keputusan Majelis Syura adalah kami mengajukan sembilan nama," ujar Hidayat.
Kendati demikian, ia menyebut Prabowo sebagai bakal capres punya pertimbangan memilih figur cawapres.
"Karena sangat mungkin juga calon presiden mempunyai pertimbangan misalnya dengan latar belakang daerah yang berbeda, untuk mendapatkan dukungan yang lebih luas," kata Hidayat.
Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Gerindra, Fadli Zon mengaku telah mendengar kabar nama Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan sebagai calon kuat figur bakal calon wakil presiden dari PKS. Namun, hal itu dinilai masih sayup-sayup, belum resmi.
"Kami juga mendengar sayup-sayup seperti itu, tapi kan memang belum ada pembicaraan yang lebih formal. Jadi, kan rekan-rekan dari PKS punya mekanisme internal sendiri yang nanti akan memutuskan siapa calon yang akan diusung," kata Fadli di gedung DPR, Jakarta, Kamis 26 April 2018. 
Sumber: Kompas
Akb – rifanfinancindo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar