Selasa, 23 Januari 2024

Indeks Berjangka AS Sedikit Berubah Setelah Dow Mencapai Level 38.000 Untuk Pertama Kalinya




Indeks saham berjangka AS sedikit berubah pada Selasa pagi setelah Dow Jones Industrial Average melampaui level 38,000 untuk pertama kalinya.

Dow berjangka turun 17 poin atau 0,04%. S&P 500 berjangka naik 0,03%, sedangkan Indeks Nasdaq 100 berjangka menguat 0,12%.

Dalam perdagangan yang diperpanjang, saham United Airlines naik lebih dari 6% setelah melaporkan hasil kuartal keempat yang kuat. Namun, operator maskapai penerbangan tersebut mengatakan mereka memperkirakan kerugian pada kuartal pertama akibat dilarang terbangnya pesawat Boeing 737 Max 9, model yang terlibat dalam keadaan darurat Alaska Airlines awal bulan ini. Pada laporan pendapatan hari Selasa, United kemungkinan akan menjawab pertanyaan tentang larangan terbang dan kompensasi apa pun dari Boeing.

Saham operator penerbangan lain naik seiring dengan United. American Airlines dan Southwest Airlines masing-masing bertambah sekitar 3%. Alaska Air Group dan Delta Air Lines masing-masing naik sekitar 2%.

Senin adalah sesi perdagangan penting untuk rata-rata saham utama. 30 saham Dow naik lebih dari 100 poin, atau 0,4%, mencapai rekor baru dan ditutup di atas 38,000 untuk pertama kalinya. S&P 500 naik 0,2%, juga mencapai level tertinggi baru sepanjang masa. Indeks Nasdaq Composite naik 0,3%.

Pergerakan tersebut menambah kenaikan S&P 500 setelah indeks pasar luas secara resmi mencapai wilayah pasar bullish pada hari Jumat, melampaui intraday sebelumnya dan menutup level tertinggi sepanjang masa sejak Januari 2022. (knc)

Sumber : CNBC

Tidak ada komentar:

Posting Komentar