Jumat, 16 Maret 2018

Hiswana Migas Diminta Perbanyak Agen di Kota Bogor | PT Rifan Financindo Palembang

PT Rifan Financindo - Palembang – Pemkot Bogor meminta Himpunan Wiraswasta Nasional (Hiswana) Minyak dan Gas Bumi (Migas) menambah agennya di wilayah Kota Bogor agar harga gas bisa ditekan.

Hal itu disampaikan Plt Wali Kota Bogor Usmar Hariman dalam Musyawarah Cabang DPC Hiswana Migas Bogor tentang pentingnya kontribusi dan peran Hiswana Migas dalam mengatasi sejumlah persoalan di masyarakat Kota Bogor, kemarin.

“Pertama, ketersediaan produk gas. Kedua, fluktuasi harga yang membuat masyarakat menengah ke bawah menjadi resah. Ketiga adalah jaminan keamanan gas khususnya dari aspek regulatornya,” katanya.

Selain itu, Hiswana Migas juga perlu melakukan langkah-langkah, seperti edukasi, sosialisasi, atau langkah lainnya terkait aspek keamanan regulator gas dengan tujuan bisa mempertahankan pasar. Salah satu upaya yang mungkin bisa dilakukan Hiswana Migas, kata Usmar, yakni mendekatkan agen gas di wilayah karena hingga saat ini baru ada 25 agen gas yang melayani 700.000 rumah tangga. Kondisi ini menyebabkan harga naik menjadi 20%-30% jika lokasinya jauh.

“Hal ini memberatkan masyarakat. Untuk itu, saya berharap muscab kali ini mampu merumuskan inovasi-inovasi baru terkait pelayanan, menjamin ketersediaan, dan memastikan harga yang dapat diterima konsumen atau masyarakat,” katanya.

Manajer Fuel Retail Marketing Regional III PT Pertamina Persero Nurhadiyan mengatakan, bisnis ke depan akan lebih menggairahkan seiring dicabut nya subsidi dan harus bersiap berbisnis di era non subsidi. “Arah bisnis ke depan adalah arah bisnis persaingan,” katanya.

Ketua DPD III Hiswana Migas Juan Tarigan berharap kegiatan ini bisa meningkatkan kebersamaan para anggota Hiswana Migas. Tema yang diusung Muscab V Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Bogor Hiswana Migas selaras dengan rapat kerja nasional (rakernas) di Batam pada beberapa waktu lalu yang menekankan kebersamaan, khususnya menyongsong arah bisnis ke depan.

“Bukan masanya lagi berperang, tapi sekarang masanya bergandengan tangan menghadapi tantangan dan memenangi pasar yang ada,” katanya.

Ketua DPC Bogor Hiswana Migas Bahriun Sinaga berharap tujuan kegiatan diikuti DPC Hiswana Migas berasal dari Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Banten menghasilkan keputusan yang baik.

“Sebagai ketua, saya berharap ketua dan pengurus baru yang nanti terpilih dapat mengayomi para anggota dan mampu bersinergi serta berkolaborasi dengan pemerintah daerah sehingga memberikan manfaat bagi masyarakat,” tuturnya. (Haryudi)
(rhs)
Sumber : Okezone


Tidak ada komentar:

Posting Komentar