Rabu, 08 Maret 2017

Pasar Saham Asia Memerah, Diserang Aksi Ambil Untung | PT Rifan Financindo

PT Rifan Financindo - PALEMBANG - Pasar saham Asia melemah setelah awal yang kuat minggu ini, karena investor mengambil keuntungan setelah Wall Street melemah. Investor pun mengantisipasi prospek kenaikan suku bunga AS minggu depan untuk kedua kalinya dalam tiga bulan terakhir.

Indeks MSCI dari pasar saham Asia Pasifik di luar Jepang turun 0,1% pada awal perdagangan, sehari setelah mencatat kenaikan satu hari terbesar dalam lebih dua minggu. Pasar Australia pun ikut mengalami pelemahan.

Pasar dengan cepat meningkatkan taruhan akan adanya kenaikan suku bunga pada pertemuan tersebut, setelah adanya komentar hawkish baru-baru ini oleh para pembuat kebijakan AS. Investor pun semakin berhati-hati dengan prospek saham yang semakin mahal, meskipun data terbaru dari pasar negara berkembang, khususnya China, mencatatkan penguatan.

Data perdagangan China yang akan dirilis mungkin menunjukkan pertumbuhan ekspor tertinggi multi-tahun, berkat pemulihan permintaan global. Pasalnya, eksportir Taiwan melaporkan pengiriman yang solid selama dua bulan pertama 2017.

Pasar saham AS ditutup lebih rendah, karena pelambatan pada sektor kesehatan dan saham keuangan mengirim S&P 500 dan Dow Jones Industrial Average turun berturut-turut pertama kali dalam lebih dari sebulan.

(mrt)
Sumber : Okezone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar