Senin, 10 April 2017

Ini BUMDes Beromzet Terbesar di Indonesia | Rifanfinancindo

Rifanfinancindo - PALEMBANG - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo mengatakan di tahun 2016 ada 10 Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang memiliki omzet terbesar dari seluruh desa yang ada di Indonesia. Yang menduduki posisi tertinggi yakni BUMDes Tirta Mandiri di Desa Ponggok, Kabupaten Klaten. 

"BUMDes yang memiliki omzet tertinggi tahun 2016 adalah BUMDes Ponggok Klaten sebesar Rp10,3 miliar dengan usaha disektor wisata, yakni kolam pemandian jasa wisata yang ada di daerah itu," ungkapnya di Galeri Nasional, Jakarta, Minggu (9/4/2017).

Ia pun melanjutkan, di posisi kedua ada desa Tirtonirmolo Bantul dengan usaha simpan pinjam yang memiliki omzet Rp8,7 miliar. Sedangkan di posisi ke-10 ada desa Tunjung Buleleng dengan usaha simpan pinjam, pembagaran listrik serta toko grosir. 

"Dari 10 desa itu, di posisi 10 ada Desa Tunjung dengan omset Rp1,3 milar pertahunnya. Semoga di tahun berikutnya semakin banyak BUMDes yang meningkat omzetnya," tukasnya. 

(rzy)
Sumber : Okezone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar