Kamis, 06 April 2017

Properti Sedang Lesu? Ini Sisi Positifnya | PT Rifan Financindo

PT Rifan Financindo - PALEMBANG – Investasi di sektor properti dikatakan mengalami penurunan. Hal tersebut lantaran pertumbuhannya sejak 2015 hingga tahun ini masih lesu. 

Padahal, menurut Director Residential Savills Indonesia Deden Sudarbo, dengan lesunya sektor properti membuat harga properti cenderung stagnan. Hal ini dapat menjadi peluang bagi calon investor, sebab ketika sektor ini sedang bergeliat harga properti akan mengalami peningkatan drastis.

"Jadi positifnya, mereka itu cari sekarang, intinya, kalau (market) lagi slow biasanya harga akan stabil, artinya dia enggak bergerak ya. Kalau dalam keadaan bagus kan tiap 2 bulan, tiap 3 bulan harga naik," katanya dihubungi Okezone, belum lama ini.

Menurutnya, masih banyak yang tertarik untuk berinvestasi di sektor properti mana kala harga properti masih cukup stabil. "Nah ini banyak investor yang lagi mencari properti. Investornya macam-macam. Ada yang hanya private equity company (perusahaan bergelut di bidang investasi) ya kan, dan ini asing kebanyakan," jelasnya. 

Selain itu, ada pula calon investor yang mulai tertarik memanfaatkan peluang untuk memborong properti ditengah harga properti yang belum mengalami kenaikan cukup berarti. 

"Ada perusahaan yang memang bergerak di bidang service apartemen (untuk disewakan) yang mungkin bisa beli 50 unit, atau beli 1 tower dan sebagainya," tambahnya. 

(rzk)
Sumber : Okezone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar