Rabu, 10 Mei 2017

BEI Sambut 2 Perusahaan IPO Sekaligus Hari Ini | PT Rifan Financindo

PT Rifan Financindo - PALEMBANG - PT Cahayasakti Investindo Sukses Tbk (CSIS) dan PT Pelayaran Tamarin Samudra Tbk (TAMU) akan melakukan pencatatan saham perdana di 2017 sebagai emiten ke 6 dan 7 atau emiten ke 541 dan 542 di Bursa Efek Indonesia (BEI).

CSIS sebagai pemegang merek dagang furnitur Plano ini akan tercatat di papan pengembangan BEI sebagai emiten keenam yang melakukan IPO di tahun 2017, sekaligus menambah jumlah emiten di pasar modal menjadi 541. Perseroan akan melepas sebanyak 207 juta lembar saham baru kepada publik.

Dalam due diligence meeting dan public expose, nilai saham perdana yang ditawarkan pada kisaran harga Rp650-Rp960 per lembar saham. Dengan harga tersebut, CSIS menargetkan mengantongi dana segar sebesar Rp890 miliar sampai dengan Rp1,2 triliun. 

Bertindak selaku Penjamin Pelaksana Efek (lead underwriter), Perseroan telah menunjuk PT Ciptadana Sekuritas Asia. 

Sementara itu, PT TAMU yang saat ini telah melayani jasa penyewaan kapal penunjang ke perusahaan minyak besar seperti CNOOC, Petronas dan Total akan melepas sebanyak 1 miliar saham atau sebesar 25% dari total modalnya. 

Harga per saham yang ditargetkan oleh perusahaan adalah senilai Rp105 - Rp107 per saham. Perseroan menargetkan jumlah dana yang dihimpun dari IPO adalah sebanyak Rp105 miliar-Rp107 miliar. 

Perseroan menunjuk PT Investindo Nusantara Sekuritas selaku Penjamin Pelaksana Emisi Efeknya. 

(kmj)
(rhs)
Sumber : Okezone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar