Rabu, 31 Mei 2017

Usai Lebaran, Sebaiknya Jual atau Beli Saham? | PT Rifan Financindo

PT Rifan Financindo - PALEMBANG - Pola perdagangan saham usai Lebaran sedikit banyak dapat memengaruhi investor untuk melakukan transaksi jual-beli saham. 

Lantas, menyoroti kinerja perdagangan saham usai libur selama pekan Lebaran, langkah apa yang paling bijak dilakukan oleh investor? Menjual atau membeli saham?

Analis Asjaya Indosurya Securities William Surya Wijaya menyatakan, tak ada standar acuan apakah lebih baik menjual atau membeli saham ketika momen Lebaran belum usai. 

"Seteleh Lebaran tergantung masing-masing (investor), karena masing-masing (investor) punya motivasi berbeda-beda," katanya ketika dihubungi Okezone di Jakarta. 

Untuk diketahui, pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) sepanjang pekan periode pascalibur Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran 2016 mengalami kenaikan. IHSG naik 2,79%, dari level 4.971,58 poin ke posisi 5.110,18 poin. 

Dia pun menambahkan, jika investor membeli saham usai Lebaran untuk kepentingan jangka pendek, menurutnya masih memungkinkan dan tidak mengandung risiko. Namun, investor tetap perlu cermat memilih.
"Kalau bicaranya untuk jangka pendek, kapan pun beli, kapan pun jual itu kan masing-masing bisa, dan itu balik ke pola investasi masing-masing," tambahnya. 

Usai Lebaran tahun lalu pun nilai kapitalisasi pasar Bursa Efek Indonesia (BEI) di periode 11 hingga 15 Juli 2016 telah mengalami peningkatan menjadi Rp5.489,69 triliun dari Rp5.340,98 triliun di akhir pekan sebelumnya. 

(kmj)
(rhs)
Sumber : Okezone

1 komentar:

  1. situs agen resmi terpercaya indonesia
    Dapatkan Bonus Menarik Langsung Dari Bolavita Sekarang...
    Bonus New Member 10% | Cashback Hingga 10%
    Yuk Gabung Bersama Kami Raih Kemenangan Anda Sekarang Juga 100% Tanpa Bot
    Untuk Info, Bisa Hubungi Customer Service Kami ( SIAP MELAYANI 24 JAM ) :
    Telegram : +62812-2222-995 / https://t.me/bolavita
    Wechat : Bolavita
    WA : +62812-2222-995
    Line : cs_bolavita

    BalasHapus