Jumat, 23 Juni 2017

THR Cair, Sebaiknya Jangan Dihabiskan Semua! | Rifan Financindo

Rifan Financindo - PALEMBANG - Dana tunjangan hari raya (THR) dapat digunakan untuk keperluan Lebaran, menabung, bahkan untuk investasi. 

Sementara itu, menurut tokoh perencanaan keuangan Safir Senduk, perlu diingat bahwa dana dari THR dapat digunakan untuk keperluan Lebaran. Tetapi tidak luput juga dari menabung hingga investasi.

"THR itukan tunjangan hari raya, sebaiknya diprioritaskan untuk kebutuhan Lebaran. Memang banyak yang menggunakan untuk keperluan bayar utang ataupun investasi. Tetapi itu bisa digunakan, jika ada sisa dari pemenuhan kebutuhan Lebaran itu sendiri," jelasnya. 

Prioritaskan kebutuhan yang akan dikeluarkan pada saat Lebaran. Jangan boros ketika berkunjung ke rumah saudara atau kerabat. Memang tidak ada salahnya jika uang THR digunakan untuk membayar kebutuhan di luar Lebaran. 

"Jika dapat diatur dengan baik, kebutuhan Lebaran akan terpenuhi dan sisanya dapat digunakan untuk hal lainnya," sambungnya. 

Lebaran itu sendiri banyak kebutuhannya, meski demikian bukan berarti dana THR harus habis pada saat itu juga. Ada baiknya utamakan kebutuhan, lalu sisihkan sisanya dari sekarang. 

(dni)
Sumber : Okezone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar