Senin, 21 Agustus 2017

Cara Ampuh Beli Rumah KPR Ala Menantu Idaman | Rifanfinancindo Palembang

Rifanfinancindo - PALEMBANG - MEMILIKI rumah idaman akan selalu menjadi mimpi dari semua orang. Sebagai salah satu dari kebutuhan, punya rumah adalah prioritas dalam hidup. Tidak hanya sebagai tempat tinggal saja. Namun, rumah juga menjadi tolak ukur keberhasilan seseorang. Orang yang sudah punya rumah cenderung dikatakan mapan ketimbang mereka yang masih mengontrak. Selain itu, rumah juga bisa dijadikan sebagai langkah awal untuk mencuri hati ibu mertua. 

Harga rumah yang semakin mahal tentu saja membuat Anda risau. Kerisauan ini semakin meningkat ketika honor yang diterima tidak kunjung naik. Jika Anda ingin punya rumah, tapi dana tidak cukup, silakan ikuti program Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Program ini membuat Anda bisa mengangsur cicilan rumah setiap bulan. Jadi, Anda tidak perlu menunggu lama untuk mengumpulkan uang demi membeli rumah secara cash. Lalu bagaimana caranya? simak tips beli rumah dengan KPR di bawah ini.

 
Sebelum memutuskan mengajukan KPR, pastikan sudah ada target rumah idaman. Ada dua cara yang bisa dilakukan untuk menemukan rumah idaman, yaitu:
• Mencari sendiri informasi mengenai KPR di berbagai media, seperti internet, koran, dan televisi.
• Meminta bantuan kepada pihak perbankan atau developer untuk mencarikan informasi seputar KPR.
Kedua cara di atas sangatlah efektif. Kalau tidak punya waktu, pilihlah poin kedua. Setelah itu, barulah lakukan survei terhadap rumah tersebut. Apakah sesuai dengan yang diinginkan atau tidak. 

 
Setelah mendapatkan rumah yang cocok, tanyakan kepada developer mengenai spesifikasi rumah. Misalnya, luas rumah, desain, bahan yang digunakan untuk membangun rumah, dan banyak ruangan yang ada di dalamnya. Kalau perlu, coba minta izin untuk masuk ke dalam rumah tersebut. Dengan demikian, Anda bisa melihat bagaimana situasi dari rumah yang akan dibeli. Semua hal ini sangat penting. Tidak mau sampai tertipu, bukan? Ayo, jangan malu untuk bertanya. 

 
DP atau (Down Payment) adalah aspek penting ketika mengikuti program KPR. Agar rumah tersebut sah menjadi hak milik, bayarlah DP setelah rumah dirasa cocok. Anda perlu menyiapkan uang sebesar 20% dari harga beli untuk membayar DP. Misalnya, harga rumah Rp500 juta, maka perlu menyiapkan dana sebesar Rp100 juta sebagai DP.

 
Setelah membayar DP, Anda perlu mengajukan program cicilan kepada Bank atau developer. Besarnya jumlah yang harus dibayarkan tergantung pada jangka waktu melakukan cicilan. Semakin cepat angsuran lunas, semakin mahal pula yang harus dibayarkan setiap bulannya.
Ada beberapa syarat yang perlu dilengkapi saat mengajukan cicilan, diantaranya:
• Fotokopi KTP
• Fotokopi kartu keluarga
• Fotokopi surat keterangan bekerja
• Foktokopi buku tabungan 3 bulan terakhir
Itulah syarat umum yang perlu dilengkapi. Syarat khusus lainnya tergantung pada penyedia program KPR. 

 
Poin ini menjadi bagian yang penting. Tidak semua bank menerima pengajuan pinjaman dari seseorang. Sebulan sebelum pengajuan, biasanya bank akan melakukan survei mengenai catatan keuangan Anda. Salah satunya dengan melihat histori status kredit. Jika status kredit baik, kemungkinan besar bank akan menyetujui pengajuan tersebut. Lain halnya ketika sering mengalami kredit macet. Pihak Bank akan langsung me-blacklist Anda dari daftar debitur.
(dnb)
Sumber : Okezone 

1 komentar:

  1. Salam semuanya !!!
    Saya menyambut Anda semua hingga tahun 2020. Nama saya ERLINA TUTY SARTIKA, Am dari Bandung di Indonesia. Saya harap Anda semua berhati-hati di internet. Saya akan menyarankan Anda untuk tidak mengajukan pinjaman di internet tanpa sepengetahuan perusahaan pinjaman karena tidak semuanya nyata, kebanyakan dari mereka adalah penipuan, mereka akan meminta Anda untuk mengirim uang untuk pendaftaran, transfer, biaya asuransi dan masih Anda tidak akan mendapatkan pinjaman Anda, mereka semua adalah pencuri. Saya telah menjadi korban dalam pemberi pinjaman yang berbeda-beda di sini dan saya mengirim sejumlah besar uang karena saya benar-benar ingin mendapatkan pinjaman ini dan saya dipercaya sebagai yang pertama kali, tetapi saya tidak dapat memperoleh pinjaman dari mereka. Anda harus sangat berhati-hati agar Anda tidak ditipu seperti saya , jika kamu benar-benar ingin mendaftar di internet, hanya ada satu kreditor kredit yang sangat aku percayai karena setelah aku mencoba beberapa tempat dan aku terkecoh, aku sangat kesakitan karena aku punya banyak hutang untuk dibayar, jadi temanku di kantor membantu saya menemukan perusahaan pinjaman yang nyata dan sah dan kami menemukan ne meminjamkan REBECCA ALMA LOAN COMPANY, dan kami melakukan dokumentasi yang diperlukan dengan perusahaan, jadi teman saya membantu saya untuk mengikuti semua peraturan dan peraturan hanya untuk memastikan mereka nyata dan bagi Tuhan untuk kemuliaan saya mendapat pinjaman dari sebuah perusahaan di sekitar 720 juta Rupiah. Jadi jika Anda membutuhkan pinjaman, Anda harus menghubungi Bunda REBECCA ALMA dan mengikuti aturan dan ketentuan atau syarat dan ketentuan dan saya jamin bahwa Anda akan mendapatkan pinjaman Anda dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau kesulitan. Saya juga mendapatkan pinjaman saya hanya dengan suku bunga 2%. Anda dapat menghubungi ibu yang baik melalui alamat email ini: rebaccaalmaloancompany@gmail.com. Anda juga dapat WhatsApp ibu Rebecca Alma di nomor ini: +1405259662

    Silakan Anda masih dapat menghubungi saya melalui email saya untuk informasi lebih lanjut. Saya akan menjelaskan irlinatutysartika15@gmail.com

    Semoga Allah senantiasa menyertai Anda semua. Semoga yang terbaik bagi Anda

    BalasHapus