Rabu, 30 Agustus 2017

Pelaku Pasar Tunggu Dampak Peluncuran Rudal Korut, Wall Street Ditutup Menguat | PT Rifan Financindo Palembang

PT Rifan Financindo - PALEMBANG - Bursa saham di Amerika Serikat (AS), Wall Street ditutup menguat pada perdagangan waktu setempat. Investor saat ini masih mencerna dampak dari peluncuran rudal yang dilakukan oleh Korea Utara data juga data ekonomi AS. 

Dow Jones Industrial Average bertambah 56,97 poin atau 0,26% ke 21.865,37, indesk S&P 500 naik 2,06 poin atau 0,08% menjadi 2.446,30. Indeks Composite Nasdaq bertambah 18,87 poin atau 0,30% menjadi 6.301,89.

Seperti diketahui, Korea Utara meluncurkan sebuah rudal dan jatuh ke Samudra Pasifik di Hokkaido setelah melewati kepulauan Jepang. Pemerintah Jepang mengatakan akan membuat sebuah pertemuan darurat dengan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan akan meminta masyarakat internasional untuk bekerja sama dan memberi tekanan lebih terhadap Korea Utara. 

Ketegangan antara Amerika Serikat dan Korea Utara telah meningkat awal bulan ini, setelah Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengatakan bahwa Korea Utara akan menghadapi "api dan kemarahan" jika terus mengancam Amerika Serikat.

Sementara itu, para investor juga mengawasi sektor energi karena laporan menunjukkan Badai Harvey telah menyebabkan kerusakan besar dan evakuasi di Texas. 

Di sektor ekonomi, Indeks Harga Rumah Nasional NSA melaporkan kenaikan tahunan 5,8% pada Juni, sedikit lebih tinggi dari posisi Mei, menurut data dari S&P CoreLogic Case-Shiller.

Indeks Kepercayaan Konsumen naik menjadi 122,9 pada Agustus, naik dari 120,0 pada Juli, menurut Conference Board, mengalahkan ekspektasi pasar.
(rzk)
Sumber : Okezone 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar