Kamis, 10 Agustus 2017

Ketegangan Geopolitik Berlanjut! Harga Emas Naik ke Level Tertinggi | Rifanfinancindo Palembang

Rifanfinancindo - PALEMBANG - Kontrak emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange berakhir naik ke level tertinggi dalam hampir dua bulan di tengah konflik antara Amerika Serikat dan Korea Utara.
Kontrak emas paling aktif untuk pengiriman Desember naik USD16,7 atau 1,32% menjadi USD1.279,30 per ounce. Ancaman terbaru Korut untuk melancarkan serangan rudal ke wilayah Guam, AS, telah membantu meningkatkan pembelian aset-aset "safe haven" di pasar keuangan global.

Pernyataan Pyongyang itu menyusul sumpah Presiden Donald Trump akan menanggapi DPRK dengan "senjata dan kemarahan yang belum pernah dunia saksikan" jika Korut tidak menghentikan sikap mengancamnya, yang mencakup serangkaian uji coba rudal balistik.

Reli tersebut terjadi setelah penurunan ke level terendah dua minggu karena data pekerjaan AS yang lebih baik dari perkiraan, sementara para investor menunggu angka inflasi AS pekan ini untuk petunjuk lebih lanjut mengenai laju kenaikan suku bunga.

Sedangkan untuk logam mulia lainnya, perak untuk pengiriman September bertambah 47,4 sen atau 2,89% menjadi ditutup pada USD16,863 per ounce. Platinum untuk penyerahan Oktober naik USD1,6 atau 0,16% menjadi menetap di USD976,1 per ounce.
(rzk)
Sumber : Okezone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar