Kamis, 14 September 2017

Bitcoin Jadi Sasaran Investasi di Tengah Perlambatan Ekonomi Global | Rifan Financindo Palembang

Rifan Financindo - PALEMBANG - Kini semua dunia kembali membicarakan Bitcoin. Sebab, Bitcoin sekarang dianggap sebagai instrumen yang paling diminati. Apalagi dalam setahun terakhir ini, harga mata uang digital ini meroket sangat tinggi.

Menurut suvei bulanan Bank of America Merrill Lynch Fund Managers, Bitcoin sekarang dianggap sebagai investasi paling diminati. Hal ini menandakan investor percaya di satu sisi perdagangan dan bisa jadi karena pembalikan sebelumnya.

Harga Bitcoin telah melonjak sekira 330% tahun ini. Hal ini dipengaruhi oleh ketertarikan untuk mendapatkan mata uang ini, serta karena bitcoin menjadi alternatif investasi akibat beberapa ketidakpastikan situasi perekonomian global.

Dalam sebuah survei di Wall Street yang melibatkan lebih dari 200 manajer investasi global dengan aset kelolaan USD600 miliar menyatakan bitcoin masih menjadi prioritas dari pelaku pasar.

Bitcoin menjadi alternatif investasi selain saham di indeks Nasdaq dan dolar AS.Dalam survei tersebut, Bitcoin mendapat 26% suara, Nasdaq hanya meraup 22% dan dolar AS menguasai 21% suara.


Selain kekhawatiran atas perdagangan Bitcoin, manajer dana mundur dari saham AS. Alokasi kolektif terhadap ekuitas domestik turun ke level tertimbang 28% bersih, yang merupakan level tertinggi sejak November 2007, tak lama setelah pasar mencapai tingkat tertinggi sebelum krisis.

Investor juga mulai resah terhadap pertumbuhan global, bahkan saat para ekonom meningkatkan ekspektasi mereka. Hanya 25% yang mengharapkan gambaran global lebih kuat dalam 12 bulan ke depan, turun dari 62% pada awal 2017.

(dni)
Sumber : Okezone


Tidak ada komentar:

Posting Komentar