Jumat, 22 September 2017

Wall Street Bergerak Mixed, S&P 500 dan Dow Jones Naik karena Pernyataan Fed | PT Rifan Financindo Palembang

PT Rifan Financindo - PALEMBANG - Wall Street ditutup menguat pada perdagangan Rabu menambah rekor penutupannya. Hanya S&P 500 dan Dow Jones naik dikarenakan Federal Reserve mengisyaratkan akan menaikan suku bunganya lagi pada akhir tahun serta pengurangan neraca keuangannya. 

Hasil pertemuan The Fed tak mengubah suku bunganya untuk saat ini, seperti yang telah diantisipasi secara luas. Namun ekspektasi investor berubah untuk bulan Desember setelah bank sentral AS memberi sinyal kenaikan satu tingkat lagi pada akhir tahun meskipun rilis inflasi baru-baru ini lemah.

Hal ini juga sejalan dengan ekspektasi Fed yang mengatakan memotong sekira USD4,2 triliun obligasi treasury AS pada Oktober. 

Saham keuangan melonjak setelah pernyataan tersebut karena hasil Treasury AS naik pada prospek tingkat suku bunga yang lebih tinggi sementara utilitas turun karena kekhawatiran bahwa sektor defensif akan terlihat kurang menarik seiring kenaikan suku bunga. 

Sementara beberapa investor mengatakan bahwa nada the Fed lebih hawkish daripada yang diperkirakan orang lain senang Ketua Fed Janet Yellen menegaskan kembali pendiriannya bahwa pengurangan neraca akan bergantung pada data. 

"Hal terpenting yang harus dikomunikasikan Yellen ke pasar adalah rencana penjualan obligasi dan kenaikan suku bunga tidak dilakukan secara otomatis," kata Jason Pride, direktur strategi investasi di Glenmede di Philadelphia. 

Dow Jones Industrial Average naik 41,79 poin atau 0,19% menjadi ditutup pada 22.412,59, rekor ketujuh langsung. S & P 500 naik 1,59 poin atau 0,06% menjadi 2.508,24, mencatat rekor penutupan tertinggi keenam dalam tujuh sesi terakhir. 

Akan tetapi Nasdaq turun 5,28 poin atau 0,08% menjadi 6.456,04, dengan Apple Inc (AAPL.O) sebagai hambatan terbesarnya. 

Sektor keuangan berakhir naik 0,6% karena perbankan mengambil keuntungan dari perkiraan tingkat suku bunga yang lebih tinggi. Sektor ini telah meningkat dalam delapan dari sembilan sesi terakhir dan mencatat kenaikan 6,7 persen pada saat itu karena investor mengantisipasi pertemuan Fed. 

Sektor consumer turun 0,9% sementara sektor utilitas berakhir 0,8% lebih rendah. 

(rzy)
Sumber : Okezone 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar