Senin, 05 Februari 2018

Antisipasi Banjir, PLN Disjaya: Kita Sudah Tinggikan 113 Gardu Listrik | PT Rifan Financindo Palembang


PT Rifan Financindo - Palembang - PLN Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) pastikan listrik di seluruh wilayah Jakarta tetap nyala. Meskipun Ibu Kota sudah siaga banjir akibat naiknya status Bendungan Katulampa, Bogor, Jawa Barat.
General Manager PLN Disjaya Ikhsan Asaad memastikan, listrik di Jakarta aman saat ini, sekalipun di beberapa daerah sudah terkena banjir. Hal tersebut sudah diantisipasi PLN jauh-jauh hari.
 
"Kita sudah tinggikan 113 gardu yang tahun-tahun sebelumnya tergenang banjir," ujarnya kepada Okezone.

Dihubungi berbeda, Manajer PLN Disjaya Aries Dwiyanto menambahkan, saat ini belum ada pemadaman listrik meski Jakarta siaga banjir.

"Kondisinya terjaga dengan baik dan tidak ada pemadaman," tuturnya.

Untuk diketahui, status DKI Jakarta saat ini siaga banjir.  Pemerintah pun sudah menyiapkan 30 pompa air yang bisa berpindah-pindah dan akan ditempatkan di seluruh pintu air. Hal itu untuk mengantisipasi kirim air yang datang dari Bendungan Katulampa.

Wali Kota Bogor Bima Arya mengimbau semua masyarakat baik di Kota Bogor maupun Jakarta agar meningkatkan kewaspadaan. Sebab, volume air di Bendung Katulampa sudah Siaga I dengan ketinggian 240 cm.
"Bendung Katulampa sekarang sudah siaga I. 240 cm ketinggiannya, jadi agar semuanya waspada. Dilaporkan sudah 13 titik yang tergenang air di Kota Bogor," kata Bima Arya saat meninjau Bendung Katulampa, Bogor, Senin (5/2/2018).

Ketinggian air di Bendung Katulampa akan berimbas ke aliran sungai, terutama Sungai Ciliwung. Bima pun kembali mengimbau agar masyarakat, terutama yang berada di bantaran sungai untuk lebih waspada.
"Jadi, waspada yang ada di bantaran sungai agar waspada karena ini kondisi volume airnya luar biasa. Juga kepada warga Jakarta, saya minta waspada," tuturnya.

Ia memprediksi banjir kiriman akan tiba di Jakarta sekira pukul 20.00-21.00 WIB. Sehingga masyarakat kembali diimbau agar jangan keluar rumah, karena lebih baik berada di rumah saja. 
"Diperkirakan mungkin jam 8-9 malam air sudah tiba di Jakarta. Jadi, lebih baik tinggal di rumah saja, tidak usah kemana-mana warga Jakarta, hati-hati," pungkasnya.
(kmj)

Sumber : Okezone


Tidak ada komentar:

Posting Komentar