Senin, 06 Juli 2020

Bursa Asia Meroket! Hang Seng Naik 3%, Shanghai Melesat 4%

A woman walks past an electronic board showing stock information at a brokerage house in Fuyang, Anhui province, China March 23, 2018. China Daily via REUTERS   ATTENTION EDITORS - THIS IMAGE WAS PROVIDED BY A THIRD PARTY. CHINA OUT.
Foto: Reuters
PT RifanBursa saham di kawasan Asia pada perdagangan awal pekan Senin (6/7/2020) terpantau berada di zona hijau.
Kenaikan di mayoritas bursa Benua Kuning hari ini terjadi meskipun virus corona tidak menunjukkan tanda-tanda perlambatan, dengan total kasus global sebanyak 11,4 juta pasien positif.

Analis dari Nomura mengatakan dalam risetnya, "menurut kami ada kenaikan alokasi dana pada pasar saham di kawasan Benua Asia dibandingkan dengan pasar saham global. Kami melihat beberapa katalis yang dapat menyebabkan saham di negara-negara Asia kecuali Jepang dapat memiliki performa yang lebih baik dibanding saham-saham di AS dalam jangka pendek," katanya dalam risetnya.

"Katalis ini seperti data makroekonomi dan data penyebaran virus corona yang akan pemulihan ekonomi di negara-negara ini yang lebih cepat dibandingkan dengan AS."

Di Hong Kong Indeks Hang Seng berhasil terbang 2,94% setelah rilis data PMI Sektor Manufaktur Hong Kong Bulan Juni oleh Markit yang menunjukkan kenaikan PMI di Hong Kong dari bulan Mei sebesar 43,9 menjadi 49,6 pada bulan Juni.

PMI menggunakan angka 50 sebagai titik mula. Kalau di bawah 50, artinya dunia usaha masih belum melakukan ekspansi.

Selanjutnya di Singapura Indeks STI terbang 0,80%, di Jepang Indeks Nikkei berhasil naik 1,43%, di China indeks SSEC (Shanghai Composite) juga berhasil terapresiasi 4,25%, sedangkan di Korea Selatan indeks Kospi terpantau loncat 1,46%.

Sementara itu dari dalam negeri Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hanya berhasil menanjak 0,42% ke level 4.994,22.

TIM RISET CNBC INDONESIA (trp/trp)

Sumber : CBNC Indonesia
Baca Juga :

Info Lowongan Kerja

Rifan Financindo
PT Rifan Financindo
PT Rifan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar