Kamis, 06 Juli 2017

Gagal Ikuti Wall Street, Bursa Asia Sideways | PT Rifan Financindo

PT Rifan Financindo - PALEMBANG - Bursa saham Asia diperdagangkan sideways pada perdagangan Kamis waktu setempat, meskipun sebagian besar indeks utama di Wall Street menguat terimbas jatuhnya harga minyak. 

Melansir CNBC, Kamis (6/7/2017), indeks saham acuan Jepang, Nikkei 225 Jepang turun 0,09%, di Korea Selatan, indeks Kospi flat untuk diperdagangkan lebih tinggi sebesar 0,02 persen. Sementara itu, di Australia, indeks ASX 200 juga turun 0,2%.

Saat ini investor kemungkinan mencerna risalah pertemuan Federal Open Market Committee (FOMC) yang dirilis pada hari Rabu. Risalah tersebut mencerminkan bahwa beberapa pejabat Fed telah memperhatikan kekhawatiran mereka terhadap dampak kenaikan suku bunga di pasar. Pejabat juga terbagi atas pemangkasan neraca keuangan The Fed. 

Kepala Strategi FX di Bank Nasional Australia Ray Attrill mengatakan, beberapa anggota Fed menyarankan agar pengurangan neraca dilakukan pada awal bulan September dan yang lainnya terdengar kurang komit, pengumuman resmi mengenai pelepasan mungkin tidak akan sampai pada pertemuan bulan September 

The Fed, bagaimanapun diperkirakan akan dimulai paling lambat bulan Oktober, kata Attrill, menambahkan kenaikan suku bunga Fed lebih lanjut akan datang pada bulan Desember. 

(dni)
Sumber : Okezone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar