Rabu, 18 Oktober 2017

Riset Saham First Asia Capital: Laporan Keuangan Emiten Bayangi Laju IHSG, Cek Saham Pilihan Ini | PT Rifan Financindo Palembang

PT Rifan Financindo - Palembang - Melanjutkan perdagangan hari ini, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan bergerak bervariasi rawan koreksi. IHSG diperkirakan bergerak di support 5.900 hingga resisten di 5.970 rawan koreksi lanjutan.
Analis First Asia Capital David Sutyanto mengatakan sentimen pasar akan digerakkan dengan isu individual terutama rilis laba kuartal III 2017.

"Pergerakan rupiah terhadap dolar AS, dan masih kuatnya arus dana asing yang keluar dari pasar juga menjadi sentimen bagi IHSG," ujarnya dikutip dari riset tertulis, Rabu (18/10/2017).

Selain itu, kata dia, pasar melihat ruang penurunan bunga acuan Bank Indonesia (BI) akan terbatas di tengah ekspektasi kenaikan bunga The Fed yang semakin kuat menjelang akhir tahun ini.
"Tingkat bunga acuan BI 7- Day RRR diperkirakan akan ditahan di 4,25%," katanya. 

Sementara itu, lanjut David, dari kawasan Asia, data pertumbuhan ekonomi China dan penjualan ritel yang akan rilis Kamis besok menjadi katalis pergerakan pasar.

Pada perdagangan kemarin, penguatan IHSG tertahan aksi ambil untung pelaku pasar atas sejumlah saham unggulan seperti Astra International Tbk (ASII) dan saham Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM).

IHSG sempat koreksi 27 poin sebelumnya akhirnya membaik hanya koreksi 2,371 poin (0,04%) di 5.947,330.
"Sentimen pasar masih didominasi antisipasi atas rilis laba 3Q17 emiten," ujarnya. 

Adapun saham - saham yang menjadi rekomendasi First Asia Capital antara lain, ASII, UNVR, JSMR, HRUM, ICBP, INDF, BBRI, ADRO, WSKT, AKRA.
(rzk)

Sumber : Okezone


Tidak ada komentar:

Posting Komentar