Senin, 22 Januari 2018

GI Mati Lampu, Banyak Pengunjung Pindah ke Plaza Indonesia | Rifanfinancindo Palembang

Rifanfinancindo - Palembang - Pusat perbelanjaan Grand Indonesia sempat mengalami mati listrik beberapa menit hari ini. Kejadian matinya listrik di Grand Indonesia terjadi sekitar pukul 16.00 WIB.
Padamnya lsitrik dipusat perbelanjaan Grand Indonesia ternyata mengundang komentar dari berbagai pihak. Tak terkecuali dari Ketua Dewan Pembin DPP Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Handaka Santoso.

Dalam padamnya listrik di Grand Indonesia, dia menyoroti kinerja PT PLN (Persero) yang seringkali melakukan pemadaman. Apalagi pemadaman yang dilakukan tidaka ada pemberitahuan yang jelas penyebab dan tujuan dari pemadaman tersebut.
"Saya mengharapkan PLN jangan padam padam gitu lah. Karena akan berpengaruh terhadap ekonomi," ujarnya saat dihubungi Okezone, Minggu (21/1/2018).

Di sisi lain, lanjut Handaka, dirinya juga turut menyoroti sistem back up dimiliki oleh Grand Indonesia. Menurunya, tidak seharusnya pihak Grand Indonesia membiarkan listrik padam terlalu lama .
Menurut Handaka, pusat perbelanjaan sebesar Grand Indonesia memiliki sistem backup yakni Uninteractive Power Suplay (UPS). Dimana UPS ini berguna untuk membackup listrik sebelum jenset menyala. 

"Walaua pun Grand Indonesia harusnya punay punya UPS tetapi ini berfungsinya tidak bisa lama paling 20 menit seharusnya itu enggak terjadi. seharusnya Genset dari mall itu otomatis berfungsi paling lama dalam 30 detik. Jadi begitu drop nah dia langsung nyala itu harus latian tiap minggu," jelasnya
Karena tidak maksimalnya UPS dan juga genset tersebut, akhirnya berakibat kepada tidak nyamanan yang didapatkan pengunjung. Sehingga, hal tersebut akan berefek juga kepada penurunan jumlah pengunjung. 

"Harusnya nyala, kalau dilihat di sana kan mungkin lebih lama itu jadi sudah PLN-nya padam, gedungnya juga gensetnya enggak segera start itu kan enggak nyaman, Jadi banyak yang mending nyebrang ke Plaza Indonesia. Jadi harusnya gedung harus lebih siap backup lebih cepat," jelasnya.

"Ini tadi banyak turis, jadi tadi turisnya itu banyak yang ngomel karena tadi saya lagi di situ juga . saya lagi disitu disebelah saya ada turis jadi dia merasa enggak nyaman gimana ini mau shopping begini padahal saya harus ke airport segera untuk beli oleh-oleh," tukas dia.
(mrt)

Sumber : Okezone


Tidak ada komentar:

Posting Komentar