Selasa, 04 Agustus 2020

Dahsyat! Harga Emas Antam Cetak Rekor Lagi Rp 1.029.000/Gram

Emas Antam (CNBC Indonesia/ Tri Susilo)
Foto: Ilustrasi emas Antam (CNBC Indonesia/ Tri Susilo)
PT Rifan Financindo Berjangka - Harga emas batangan produksi PT Aneka Tambang Tbk. (Antam) naik pada Selasa (4/8/2020) dibandingkan sehari sebelumnya. Dengan kenaikan ini, harga emas Antam terus berada di rekor termahal sepanjang sejarah.

Berdasarkan data di situs logammulia.com, emas batangan Antam pecahan satu gram hari ini dibanderol Rp. 1.029.000, naik Rp 1.000 per gram dibandingkan kemarin. Sementara harga emas batangan Antam 100 gram yang biasa menjadi acuan dibanderol Rp 97.112.009 atau Rp 971.120 per gram.

Rekor termahal harga emas Antam itu mengikuti harga emas dunia yang memang terus bergerak naik. Namun, selain itu, faktor nilai tukar rupiah serta supply-demand juga menjadi penentu kenaikan harga tersebut.

Hantu resesi yang menyelimuti dunia saat ini membuat banyak orang mengalihkan investasinya ke emas yang disebut sebagai safe haven. Sejumlah negara di tiga benua telah mengumumkan resesi antara lain Amerika Serikat (AS), Hong Kong, Jepang, Singapura, dan Korea Selatan. Negara-negara pengguna mata uang euro pun sudah mengalami resesi. (miq/miq)
Sumber : CNBC Indonesia
Baca Juga :

Info Lowongan Kerja

Rifan Financindo
PT Rifan Financindo
PT Rifan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar