Kamis, 27 Agustus 2020

Powell Jadi Kunci Penentu Gerak Arah Bursa Saham RI

Ilustrasi Bursa Efek Indonesia (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)
Foto: Ilustrasi Bursa Efek Indonesia (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)
PT Rifan Financindo - Bursa saham domestik diperkirakan masih akan berada di teritori positif pada perdagangan hari ini. Sejumlah katalis positif seperti penantian stimulus moneter lanjutan dari The Fed dan menguatnya bursa global sebagai respons dari pengembangan vaksin virus Corona, disambut positif pelaku pasar.

Pada perdagangan Rabu kemarin (26/8/2020), Indeks Harga Saham Gabungan ditutup di zona hijau dengan penguatan sebesar 0,02% ke level 5.340,32 poin.

Dalam risetnya, Erdhika Sekuritas mencermati, pergerakan IHSG hari ini diperkirakan akan cenderung bergerak konsolidasi pada rentang 5.260 - 5.370.

Pasar akan merespons tanggapan dari Gubernur The Fed, Jerome Powell yang akan menyampaikan Review Kerangka Kebijakan Moneter Tahunan.

"Powell diekspektasikan akan terus memberikan stimulus moneter untuk membantu ekonomi AS dari pandemi Covid-19," tulis Erdhika Sekuritas, Kamis (27/8/2020).

Namun di sisi lain, PT Valbury Sekuritas juga menyebut ada sentimen yang harus diwaspadai pasar mengenai sinyal resesi ekonomi Indonesia.

Pasalnya, Kementerian Keuangan memprediksi, pada kuartal III-2020 ekonomi Indonesia berada di kisaran 0% hingga minus 2%. Hal ini bisa menjadi sinyal resesi di Indonesia.

"Pandemi virus covid-19 masih akan menekan ekonomi Indonesia. Adapun risiko tekanan pada pasar keuangan belum pulih serta proyeksi pada tahun 2020 bisa minus 1,1% hingga 0%," urai Valbury.

Sementara itu, Reliance Sekuritas juga mencermati tren menguatnya bursa saham indeks MSCI All-Country World Index naik 0,4% menjadi 581,11, melampaui level tertinggi sebelumnya dari Februari.

"Penguatan tersebut merespons adanya kemajuan pembicaraan perdagangan antara AS-China dan harapan untuk pengembangan vaksin melawan virus corona baru. Hal ini, memicu minat investor untuk membeli saham," tulis Reliance Sekuritas. (hps/hps)

Sumber : CNBC Indonesia
Baca Juga :

Info Lowongan Kerja

Rifan Financindo
PT Rifan Financindo
PT Rifan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar