Jumat, 18 September 2020

WhatsApp Punya Fitur Canggih Ini, WhatsApp Web Anti Dibajak

Logo Whatsapp dark Mode
Foto: Logo Whatsapp dark Mode

PT Rifan Financindo - WhatsApp kembali berencana untuk menghadirkan fitur baru di WhatsApp web. Salah satunya fitur keamanan pemindai sidik jarik (fingerprint) yang bikin WhatsApp Web anti dibajak.

Menurut WABetaInfo, layanan chatting milik Facebook ini sedang mengembangkan otentikasi sidik jari untuk WhatsApp Web. Lebih spesifik lagi, kelak untuk bisa membuka WhatsApp Web pengguna terlebih dahulu membuka WhatsApp di ponsel dan memindai sidik jari (fingerprint).

Saat ini, untuk menjalankan WhatsApp Web hanya diminta untuk memindai QR code di browser. Pengguna juga dapat mencentang kotak untuk memastikan pengguna tetap masuk ke browser dan harus terhubung dengan internet, seperti dikutip dari Android Authority, Jumat (18/9/2020).

Belum diketahui apakah opsi printfinger ini akan menggantikan QR code untuk masuk ke WhatsApp Web. Namun ini bisa memberikan lapisan keamanan tambahan, yang memastikan hacker atau penjahat dunia maya tidak mengakses obrolan pengguna.

 

WhatsApp 
Foto: fitur fingerprint di WhatsApp Web (doc WABetaInfo)

Saat ini WhatsApp sedang mengembangkan fitur dengan sejumlah pengguna di dunia. Mereka yang terpilih dapat mencobai fitur ini dengan mendownload WhatsApp Android versi beta 2.20.200.10.

Selain itu, WhatsApp juga dilaporkan membuat ikon baru di WhatsApp Web. Yakni, ikon video dan voice call. Ini mengindikasikan pengguna WhatsApp Web bakal bisa melakukan panggilan percakapan video atau suara.

Saat ini WhatsApp Web belum memiliki fasilitas video atau voice call. Pengguna bisa melakukan aktivitas ini dengan menggunakan fitur Rooms yang artinya pengguna dialihkan ke aplikasi Messenger Rooms. (roy/roy)

Sumber : CNBC Indonesia
Baca Juga :

Info Lowongan Kerja

Rifan Financindo
PT Rifan Financindo
PT Rifan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar